Film Kartu Pos Wini Mengungkap Pentingnya Relawan Pendamping

      Terkesan dengan novelet digital karya Ruwi Meyta, Produser Aris Muda mengangkat kisahnya ke layar lebar.  "kita melihat bahwa naskahnya bagus,'source'-nya bagus, isunya juga sangat menarik tentang kanker anak". Melalui rumah produksi Sinemata Productions, kisi- kisi cerita novelet yang menarik  ini dikembangkan menjadi Film yang berjudul Kartu Pos Wini. Dalam pembuatan film ini Sinemata Productions juga menggandeng Yayasan Kanker Indonesia dan PT Pos Indonesia dengan Tarmizi Abka sebagai sutradaranya.

      Film drama untuk semua umur ini diharapkan menjadi pilihan alternatif hiburan keluarga diantara banyaknya film horor yang sedang tayang di tanah air. Film ini berkisah tentang Ruth seorang pegawai kantor Pos yang jatuh hati dengan seorang anak kecil bernama Wini, yang pertemuannya diawali dengan kebiasaan Wini menitipkan kartu pos beralamatkan Tuhan di surga. Kartu pos tersebut berisi harapan-harapan positif Wini untuk orang-orang disekitarnya, di kemudian hati, barulah diketahui Ruth bahwa  Wini menderita kanker darah. Ruth yang sedang menjalani hubungan jarak jauh dengan seorang dokter onkologi bernama Reza di Belanda, kerap didekati Krisna, teman masa SMA nya yang juga seorang fotografer. Sementara itu seorang model bernama Nayla juga menaruh hati kepada Krisna. Di antara hubungan cinta Ruth, Reza dan Krisna mereka semua berusaha membantu Wini untuk sembuh.

      Terdapat nama -nama bintang pemerannya diantaranya adalah Denira Wiraguna (Ruth), Fajar Rezky (Krisna), Soraya Rasyid (Nayla), Ferly putra (Reza), Fiedra Azalia (Dewi), Tyara Vanesha (Rosiana)  dan Keiko Ananta (Wini)

     Tata Sugiarta, selaku Corporate Secretary PT Pos Indonesia menyatakan ketertarikan pihaknya untuk bergabung dalam film ini, selain judul dan kisahnya yang berkaitan dengan PT Pos Indonesia, juga menjadi sarana CSR ( Corporate Social Responsibility) dari sisi komunikasi, berupa formula untuk kegiatan sosial. Dalam hal ini untuk membantu Yayasan Kanker Indonesia mendapatkan bantuan dana bagi keluarga dan penyintas kanker, telah disediakan QR Code Pos Pay yang memudahkan penonton film Kartu Pos Wini yang tergerak hatinya untuk bisa langsung berdonasi. Mulai tanggal 6 April 2023 sesuai jadwal penayangan film sampai kurang lebih satu bulan kedepan PT Pos Indonesia  akan menyediakan Kotak Pos Untuk Tuhan di beberapa kantor pos besar dilengkapi dengan kartu pos bergambar poster film Kartu Pos Wini yang bisa langsung diisi oleh masyarakat umum tentang harapan dan doa apa saja kepada Tuhan.

     Film Kartu Pos Wini juga tak rumit dalam bertutur. Cerita yang mudah dipahami, tanpa perlu bikin kerut dahi, dan cukup sederhana dalam menyampaikan moral cerita (moral story). Semudah menanamkan kesadaran kepada penonton bahwa tidak mudah seseorang terdiagnosis kanker melewati masa-masa sulitnya. Diperlukan peran seorang pendamping dalam membantu menyalakan semangat hidup pasien kanker. Banyak pasien kanker berhasil melewati masa-masa sulit mereka berkat peran pendamping, seperti yang dilakukan  Krisna terhadap Wini dalam film ini.

  Yayasan Kanker Indonesia juga berharap melalui film ini bisa tercapai tujuan sosialisasi dan edukasi terhadap masyarakat tentang kepedulian terhadap kanker yang bisa mengenai siapa saja. Kepedulian tidak hanya mengenai pasien, keluarga pasien tapi juga untuk diri kita masing-masing supaya menjaga pola hidup sehat. Film ini dapat disaksikan bersama keluarga di bioskop mulai tanggal 6 April 2023.

    

     

Comments

Popular posts from this blog

Film Action Terdahsyat Tahun Ini, 13 Bom Di Jakarta Tayang Di Bioskop 28 Desember 2023

Kisah Cinta Bima Dan Dara Di Film Dua Garis Biru Akan Berlanjut Di Film Dua Hati Biru Yang Akan Tayang 17 April 2024 Di Bioskop

Trailer Film Siksa Kubur Penuh Misteri Yang Menegangkan