Ide Cerita Film Mendarat Darurat Ternyata Berdasarkan Pengalaman Pribadi Sang Sutradara, Pandji Pragiwaksono


 
        Jakarta, 2 September 2022, MD Pictures telah merilis film terbarunya yang berjudul Mendarat Darurat dalam suasana Gala Premiere yang meriah di Plaza Indonesia XXI. Penayangan perdana ini direspon hangat oleh media dan tamu-tamu undangan, dengan ramainya gelak tawa saat film diputar, film bergenre drama komedi ini disutradarai oleh Pandji Pragiwaksono. Pandji selain sebagai sutradara juga berperan sebagai Yahya sahabat Glenn Prasetya ( Reza Rahadian), bahkan Pandji juga terlibat dalam penulisan skenario filmnya bersama Gamila Arief dan Shani Budi Pandita.
        Selain terlibat  dalam penulisan naskah film, ikut berakting, Gamila Arief yang juga isteri dari Pandji Pragiwaksono yang kerap dipanggil Mila, turut menyanyikan  Soundtrack  dari Film ini yang berjudul Be With Me. Bahkan selain sebagai vokalis, Gamila juga yang menulis lagu tersebut bersama Adrian Rahmat
         Pandji Pragiwaksono juga menjelaskan "Kalau saya bisa bilang film ini memang dekat dengan saya, saya dibiasakan kalau bikin karya yang dekat-dekat sama kita, yang dekat dengan pengalaman kita. Dialog-dialog yang terjadi dalam film ini benar-benar terjadi dalam kehidupan saya dan Mila dan saya harus akui saya pernah mengalami perselingkuhan, dan juga saya tahu rasanya capek bohong terus gitu capek pura-pura dan terus capek mengingat tadi alasannya apa ya, jangan sampai salah ketika ketemu lagi. Dan saya rasa bukan saya sendiri saja, banyak yang juga punya pengalaman seperti itu, kalaupub orang itu gak pernah selingkuh, pernah kenal orang yang pernah selingkuh. Jadi saya mudah  untuk membuat ilustrasinya, sampai saya bisa bilang yang saya tulis di film ini, yang saya coba hadirkan dalam bentuk karya film ini sesuatu yang dekat dengan saya dan saya tulis dengan sejujurnya".
       Reza Rahadian sebagai pemeran utama di film ini memuji sang sutradara Pandji Pragiwaksono "Menjaga konsistensinya itu biasanya hebat sutradaranya dalam mengarahkan  tiap-tiap adegan, jadi kalau saya cuma bisa menawarkan  apa yang kira-kira bisa ditambahkan lewat karakter yang ada gitu. Jadi disitu sih. Ya yang jelas semua terjadi karena diskusi sutradaranya dengan saya juga. Proses cukup asyik dan organik. 
        Film ini bercerita  tentang Glenn Prasetya seorang pegawai kantoran yang telah mempunyai Isteri yang bernama Maya ( Marissa Anita). Glenn yang bicaranya gagap ini merasa selalu disalahkan oleh sang isteri dalam segala hal, selalu dipantau dan dituduh selingkuh. Puncaknya Glenn yang kesal dengan isterinya akhirnya berniat selingkuh  dengan Kania (Luna Maya) yang merupakan bos di kantornya. Saat mereka berjanji untuk menginap di hotel bersama, Glenn beralasan untuk pergi keluar kota dengan pesawat agar Maya tidak curiga, tapi yang terjadi adalah pesawat yang harusnya ditumpanginya jatuh dalam kecelakaan. Sehingga Glenn dinyatakan tewas. Glenn pun kebingungan untuk memberitahu keluarganya bahwa dia tidak tewas melainkan sedang bersama Kania.
        Banyak komedian yang turut mendukung film ini diantaranya terdapat nama- nama Rigen Rakelna, Soleh Solihun, Abdurrahim Arsyad dan Boah Sartika. Selain itu sejumlah bintang yang terlibat didalamnya ada Asri Welas, Tamara Geraldine, Ully Triani, Dewi Irawan, Cecep Arif Rahman dan banyak lagi lainnya.
        Bagaimana Glenn menyelesaikan masalah ini? Saksikan kisah selengkapnya di bioskop pada tanggal 8 September 2022.


Comments

Popular posts from this blog

Film Action Terdahsyat Tahun Ini, 13 Bom Di Jakarta Tayang Di Bioskop 28 Desember 2023

Kisah Cinta Bima Dan Dara Di Film Dua Garis Biru Akan Berlanjut Di Film Dua Hati Biru Yang Akan Tayang 17 April 2024 Di Bioskop

Trailer Film Siksa Kubur Penuh Misteri Yang Menegangkan