Film Jalainkung Sandekala Mengangkat Mitos Di Jawa Barat


 
        Jakarta, 19 September 2022, Sky Media & CJ ENM telah resmi merilis Film Jailankung Sandekala. Film ini merupakan reboot dari franchise Jailankung bukan lanjutan dari film-film Jailankung sebelumnya. Film besutan Kimo Stamboel ini dikemas lebih segar dengan sentuhan drama keluarga. Ditulis bersama Rinaldy Puspoyo, Kimo juga mengangkat mitos Sandekala di Jawa Barat. Sandekala adalah istilah yang merujuk pada makhluk gaib dalam mitos yang banyak dipercayai oleh masyarakat Sunda. Makhluk ini diyakini kerap muncul pada waktu senja. Sandekala dipercaya selalu mengganggu anak-anak yang masih bermain di luar rumah ketika waktu maghrib tiba. Walau mengangkat mitos Jawa Barat, tapi lokasi shooting yang dipergunakan adalah waduk Sermo dan Kaliurang di Daerah Istimew Yogyakarta. Bahasa yang digunakan dalam dialog- dialognya pun ada yang menggunakan bahasa sunda.
 Teror supranatural “Jailangkung: Sandekala” berpusat pada satu keluarga Adrian (Dwi Sasono) dan Sandra ( Titi Kamal) yang sedang hamil, mereka melakukan perjalanan liburan ke luar kota. Adrian memiliki anak Niki (Syifa Hadju) dari pernikahan terdahulunya, bersama Sandra, Adrian memiliki anak bernama Kinan. Tak disangka petaka datang ketika mereka membuat detour; ke sebuah area danau wisata. Di sinilah anak paling kecil bernama Kinan (Muzakki Ramdhan), tiba-tiba secara misterius menghilang tanpa jejak saat matahari terbenam. Keluarga kecil tersebut putus asa untuk mencari sang anak yang hilang misterius di daerah yang terkenal mempunyai legenda yang dikenal dengan sebutan Sandekala. Hilangnya Kinan tidak meninggalkan jejak, hanya sebuah boneka Jailangkung yang mereka temukan di tengah-tengah pencarian mereka. Pelan-pelan mereka terperangkap ke dalam suatu keadaan yang tak mereka mengerti.
   Kimo Stamboel menjelaskan, “Film ini akan tetap fresh dengan tema keluarga yang kental. Walaupun yang dulu ada, tapi di sini kita melakukan hal berbeda, nightmare skenario yang bisa dirasakan oleh keluarga, hal itu yang gue coba kedepankan dalam cerita Jailangkung Sandekala. Film ini mempunyai keseruan roller coaster ride.”
  Beberapa bintang lainnya yang turut berperan di film ini terdapat nama-nama Deva Mahenra,  Giulio Parengkuan, Teuku Rifnu Wikana, Pipin Putri, Jefri Nichol, Taskya Namya dan Mike Lucock. 
     Sky Media & CJM ENM, dan juga didukung oleh Rapi Films, Legacy Pictures, dan Nimpuna Sinema akan menayangkan Film “Jailangkung: Sandekala” di bioskop Indonesia pada 22 September 2022. 

         
     

Comments

Popular posts from this blog

Film Action Terdahsyat Tahun Ini, 13 Bom Di Jakarta Tayang Di Bioskop 28 Desember 2023

Kisah Cinta Bima Dan Dara Di Film Dua Garis Biru Akan Berlanjut Di Film Dua Hati Biru Yang Akan Tayang 17 April 2024 Di Bioskop

Trailer Film Siksa Kubur Penuh Misteri Yang Menegangkan