Film Sayap Sayap Patah Didedikasikan Untuk Mengenang 5 Anggota Densus Yang Gugur Saat Terjadi Tragedi Di Mako Brimob Tanggal 8 Mei 2018


      Jakarta, 12 Agustus 2022, Denny Siregar Production dan Maxima Pictures, merilis film terbaru yang berjudul Sayap Sayap Patah. Film ini diangkat dari kisah nyata yang terjadi pada tanggal 8 Mei 2018 di Mako Brimob dimana 150 narapidana teroris menjebol sel tahanan dan menyandera petugas yang berjaga selama lebih dari 30 jam dan mengakibatkan 5 anggota Densus gugur. 
       Sutradara Rudy Soedjarwo sukses menghidupkan kisah ini dengan mengangkat  dari sisi drama manusianya dengan bantuan kekuatan akting para aktornya. Diceritakan salah seorang perwira bernama Aji yang diperankan Nicholas Saputra, yang terperangkap menjadi sandera para narapidana teroris dalam kejadian berdarah di Mako Brimob tersebut. Ketika Aji sedang berjuang antara hidup dan mati, di sebuah rumah sakit bersalin, istrinya Nani yang diperankan Ariel Tatum juga tengah berjuang melahirkan anak pertama mereka. Bintang- bintang lain yang turut mendukung film ini diantaranya adalah Iwa K, Nugie Nugroho, Aryo Wahab, Poppy Sovia, Edward Akbar, Khiva Iskak, Dewi Irawan, Revaldo, Gibran Marten dan Aden Bajaj.
     Nicholas Saputra menjelaskan alasannya bergabung di film ini " Kenapa saya mau main film ini, utamanya karena mas Rudy, karena ingin bertemu lagi dengan mas Rudy, pengen bekerja sama lagi, 21 tahun? saya sudah tidak ingat, sudah terlalu banyak yang perlu direunikan gitu. Tapi memang utamanya karena itu, karena ingin kerja lagi dengan mas Rudy, dan saya tahu ini cerita yang menjadi sangat penting untuk mas Rudy karena ada kaitan dengan sejarah, keluarga, pasti akan memberikan sesuatu yang sangat spesial bagi film ini".
      Denny Siregar selaku Executive Producer juga menekankan "Film polisi tidak harus dar der dor, film polisi adalah drama kehidupan mereka, bagaimana keluarganya tertekan, bagaimana anak-anaknya ditinggal bapaknya berbulan-bulan kan gitu, bagaimana caranya mereka menghadapi bahayanya jadi that's manusia sebenarnya, kita menemukan satu take disana, makanya kita sepakat sama Rudy pada waktu itu, kita gak bikin film polisi, kita gak bikin film action, kita bikin film drama manusia.
      Selain para aktor, yang perlu dicatat juga warna vocal Ipang Lazuardi memberi kekuatan pada film ini dengan soundtrack nya yang berjudul Ku Tunggu Senyummu.
       Film Sayap Sayap Patah dapat  ditonton di seluruh bioskop Indonesia mulai tanggal 18 Agustus 2022! 

Comments

Popular posts from this blog

Film Action Terdahsyat Tahun Ini, 13 Bom Di Jakarta Tayang Di Bioskop 28 Desember 2023

Kisah Cinta Bima Dan Dara Di Film Dua Garis Biru Akan Berlanjut Di Film Dua Hati Biru Yang Akan Tayang 17 April 2024 Di Bioskop

Trailer Film Siksa Kubur Penuh Misteri Yang Menegangkan